Mie Ayam Kaya Rasa Yang Misterius yang Tak Pernah Buka Hari Rabu

Mie Ayam Bangka Selera Orang Bekasi ala Kokoh Abah

Abah Kokoh, sang pemilik Mie Ayam KR
Bekasi Timur - webrizal.com
Siapa orang yang tak kenal dengan Mie Ayam Bangka? Ciri khas Mie Ayam Bangka adalah sajian khas Oriental yang akrab di lidah orang Indonesia ini memang termasuk favorit masyarakat kita. Tak banyak pedagang mie ayam Bangka Bekasi, karena kebanyakan justru mie ayam khas Solo atau Wonogiri dan dari daerah lainnya seperti Mie Ayam Bandung. Kini buat penggemar menu mie ayam Bangka di daerah bekasi Timur, bisa dengan mudah mendapatkan sajian gurih lezat khasnya mie aya plus toge dan sambal Belibis dari Bangka.


Lokasi strategis di Bekasi Timur Mekarsari
Lalu mengapa tak menggunakan nama mie ayam Bangka saja? Dan mengapa justru memasang merk nama Mie Ayam KR (Kaya Rasa)? "Saya hanya ingin membuat merk yang berbeda saja," papar Abah sang lelaki berusia empat puluh tahunan ini. Sebagai pemilik sekaligus pemilik warung mie ayam ini, Abah ingin menyajikan sajian yang sesuai dengan lidah orang Bekasi dan mencoba untuk memberikan cita rasa tersendiri. Abah yang sering dipanggil Kokoh oleh pelanggannya ini, memang berkeinginan buat setiap pelanggannya mengingat rasa dan merknya yang beda.

Mie Ayam Kaya Rasa memang sesuai dengan kekayaan rasa yang ada. Mulai dari potongan ayamnya yang lebih putih dan bersih, kemudian taburan toge segar dalam mie keritingnya serta bumbu sambal belibis dan dan sambal ca rawitnya yang tak ketinggalan. Sepertinya setiap penggila mie ayam kenal betul ciri mie ayam Bangka tak akan kecewa dengan sajian olahan Abah atau Koko Abah.

Tapi bukan masalah lezatnya mie ayam yang menarik minat saya untuk menuliskan liputannya, melainkan kemisteriusan hari libur atau tutupnya warung mie ayam KR ini. Mengapa harus hari Rabu sebagai day off nya? Sang koki sekaligus pemilik Mie Ayam KR ini pun menceritakan rahasianya. Saya pun terkejut dan tertawa mendengar pengakuan polos Kokoh Abah. Anda mau tahu Sebaiknya datang dan nikmati saja semangkuk mie ayam KR dan tanyakan sendiri misteri liburan hari Rabunya.

Buka tiap hari kecuali hari Rabu, kenapa?
Dijamin setelah Anda mendengar cerita Abah, maka Anda akan langsung memesan beberapa porsi mie ayam khas Bangka ini banyak-banyak pada hari Selasa. Hehehehe, karena kuatir keesokan harinya Anda tak bisa mendapatkan kelezatan khas pulau Bangka itu. Mau mencobanya? Silakan saja Anda berkunjung ke warung makan Mie Ayam KR ini dari RS Mekarsari menuju ke arah Kampung Cerewet. Kirakira 300-an meter Anda akan jumpai Mia Ayam KR di sisi sebelah kanan jalan. PAsti Anda setuju dengan saya dengan kelezatan mie ayam khas Bangka ini. Dan di sana Anda bisa tanyakan sendiri kenapa Kokoh Abah tutup hari Rabu!

Sidik Rizal

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama