Fitri Seafood Mekarsari Bekasi

Ramai, Cepat Saji, Harga Murah, Pelanggan Puas
Sedikitnya 750 pengunjung per hari - Wow!

Mekarsari Bekasi - webrizal.com
Orang lapar biasanya gampang emosi alias mudah sekali marah. Sehingga apapun yang bisa dijumpai untuk dimakan, maka itulah yang jadi solusi penghilang rasa laparnya. Artinya orang susah (baca: tak punya banyak uang) yang lapar saja, berusaha untuk melakukan apa saja agar bisa makan mau yang gak enak sampai yang lezat.

Apalagi bagi mereka yang tak punya masalah dengan uang. Jika saat mereka lapar dan datang ke sebuah rumah makan kemudian pelayanan sajiannya tidak segera membuatnya bisa makan kenyang maka bisa dibayangkan seperti apa marahnya, karena mereka merasa punya uang. Nah, yang jadi masalah, adakah rumah makan yang mendahulukan kepentingan mereka yang sudah lapar dan mau makan enak tanpa harus menunggu waktu lama hingga berpuluh-puluh menit?


Kenyataannya ada sebuah restoran unik yang selalu ramai setiap harinya, sehingga bukanlah pemandangan yang aneh bisa setiap harinya bisa hingga ratusan pengunjung yang makan di resto seafood serba instant yang benar-benar sangat cepat dalam penyajian ini. Anda akan terkejut melihat bagaimana semua pelayan berteriak menyebutkan menu pesanan para pelanggan termasuk Anda dengan kerasnya sehingga terdengar sampai ke dapur koki. Otomatis sang koki yang sedang memasak menu tertentu maka dengan mudahnya menambahkan porsi pesanan seketika saat bersamaan pesanan terdengar diteriakkan.

"Kerang dara asam manis 5 porsi!" demikian terdengar seorang pelayan meneriakkan menu pesanan, dan sejurus kemudian terdengar lagi, "Bawal Bakar 7 porsi!". Semuanya dikerjakan oleh 7 orang koki secara simultan. Sehingga tak jarang, baru dipesan, sajian sudah datang di meja pengunjung.

Wow benar-benar sebuah layanan super cepat yang bisa Anda dapatkan. Tapi biar begitu tak sedikit ada saja pelanggan yang memesan sajian makanan berbeda dari sekian puluh pengunjung, dan hal inilah yang terkadang saat ke semua koki sedang memasak menu-menu pesanan tertentu, tak bisa melayani dengan cepat. Untungnya setelah lebih dari 25 tahun pengalaman buka warung makan makanan laut khas Lamongan ini, mebuat pelayanan semakin ringkas dalam menyajikan menu pesanan setiap pelanggan dalam hitungan waktu tak lebih dari 10 menit.

Karena banyaknya pengunjung, Fitri Seafood yang berkapasitas 19 meja dengan jumlah kursi penuh sekitar 250an pengunjung ini maka perputaran pengunjung (okupansi) adalah satu jam maksimal datang 250 orang. Karena resto sederhana yang buka dari jam 5.00 sore dan tutup jam 12.00 malam ini mempunyai jam ramai antara jam 6.00 sampai dengan jam 09.00 malam. Jadi pada saat 3 jam tersebut, semua meja dan kursi penuh ditempati oleh pengunjung. BisaAnda bayangkan bukan?

Kulinerkuliner mendapat informasi dari sumber terpercaya bahwa sedikitnya per malam Fitri Seafood mendapat omzet belasan juta. Weleh-weleh dengan omzet sebesar itu pasti ada yang luar biasa. Ini menandakan ramainya warung makan makanan laut sederhana ini memang sudah kondang karena cepat layanannya. (Kalau Anda mau pengunjungnya tak terlalu ramai, datang saja pada saat setelah jam 21.00 hingga jam 24.00, biasanya sudah mulai berkurang).

Suatu angka yang fantastis bukan. Padahal tak jarang yang memesan satu keluarga yang sedikitnya berempat memesan lebih dari seratus ribu rupiah. Artinya setiap pengunjung bisa memesan Rp 25.000,- Dan ini terjadi setiap harinya, tak mengenal hari libur maupun hari biasa. Karena Fitri Seafood hanya buka pada petang hingga malam hari.

Memang yang datang kebanyakan adalah keluarga dan rombongan untuk makan malam yang praktis dan cepat dengan sajian makanan laut panas-panas. Mungkin karena sajian laut dikenal luas menyehatkan dan jarang orang yang berpantang, kemudian harganya pun relatif sangat terjangkau pas dengan kantong siapapun.

Bagi mereka yang berkendaraan roda empat pun tak sungkan untuk datang ke Fitri Seafood yang memang berkesan kumuh. Para pengunjung bermobil itu memarkir kendaraannya di rumah sakit (system secure parking) atau kantor kelurahan Mekarsari. Sedangkan mereka yang bermotor, cukup memarkirkan kendaraan roda duanya di lahan parkir depan resto yang mampu menampung hingga 30-an motor lebih.

Seperti yang pernah kulinerkuliner sampaikan dalam beberapa liputan, omzet parkir dari kendaraan roda dua saja per harinya bisa menembus ratusan ribu rupiah. Hal ini menunjukkan betapa ramainya rumah makan seafood ini saat beroperasi.

Mas Uda yang kerap dipanggil Kokoh oleh beberapa pelanggannya yang juga kebanyakan adalah etnis Cina ini, pun tak menampik ketika ditanya apa rahasia ramainya rumah makan berluas tak kurang dari 150 meter per segi ini. "Setiap pengunjung yang datang ke rumah makan adalah orang yang lapar dan ingin makan sesuatu. Biasanya orang lapar akan merasa nikmat jika makan apa saja. Dan sering sekali orang lapar itu mudah emosi. Jadi rahasianya mudah sekali buat kami, mereka datang, mereka makan dan mereka kenyang, baru mereka bayar." ungkap mas Uda, eh salah Koh Uda. Nama yang aneh bukan. Uda kan panggilan untuk orang Minang, sementara Koh adalah sebutan untuk orang Cina. Tapi begitulah, saya sendiri lebih sreg memanggilnya Mas Uda, meski melihat penampilannya yang bermata sipit oriental.

"Bila orang lapar datang dan mereka puas karena kenyang dengan sajian kami, maka mereka bukan saja bayar dengan puas tapi juga akan menceritakan kepada orang lain." ujar seorang pelanggan, mas Gatot saat merekomendasikan RM Fitri Seafood kepada kulinerkuliner.com untuk bisa diliput kami. Nah kecepatan pelayanan inilah yang membuat pelanggannya datang kembali dan merasa puas. Meskipun begitu, masalah rasa bukan dilupakan, seperti pengakuan mas Uda, sang keponakan pemilik dari Fitri Seafood yang telah ikut mengelola resto lebih dari 10 tahun ini.

"Masalah rasa kami standarnya menu sajian seafood ala Lamongan atau tepatnya seperti kebanyakan masakan cepat saji di restoran Chinese Food," paparnya terbuka, "Namun yang lebih penting dari itu adalah kecepatan pelayanan pemesanan mulai dari mereka duduk dan memesan sehingga tak jarang, mereka baru memesan, sajian sudah didatangkan ke meja mereka. Ini saja kuncinya Mas," tambahnya.

Jadi bila Anda sedang lapar dan Anda sekeluarga ingin menikmati sajian nikmat cepat sekejap di tempat yang selalu ramai, seperti Fitri Seafood sebagai pilihan. Menu makanan lautkhas Lamongan yang paling laku dan selalu ramai ini akan membuat Anda terkagumkagum dengan teriakan banyak menu pesanan di samping Anda.

Rasakan sensasi hiruk pikuk khas ala Fitri Seafood dan nikmati kejutan lezatnya makanan laut yang tak lebih dari sepuluh menit tersaji di meja Anda seketika. Mau coba? Hubungi telpon berikut ini (021)932.74925 atau datang langsung untuk membuktikan tanpa reservasi ke Jalan Mekarsari Bekasi, tepatnya di samping RS Mekarsari Kota Bekasi. Selamat menikmati hebohnya kelezatan seafood Lamongan khas Bekasi

Sidik Rizal - kulinerkuliner.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama